Laga Klasik di Stamford Bridge, Ajang Pembuktian Chelsea dan MU

Minggu, 28 Februari 2021 13:58

Foto: Getty Images

FAJAR.CO.ID, LONDON — Laga besar akan tersaji di Liga Premier Inggris malam nanti. Chelsea bakal menjamu Manchester United di Stamford Bridge (28/02/21) pukul 23.30 WIB.

Laga ini akan menjadi momen pembuktian bagi kedua tim. Manchester United memburu kemenangan demi membuktikan diri mereka layak menjadi pesaing Manchester City memburu gelar juara Liga Inggris.

Sementara itu bagi Chelsea, ini merupakan pembuktian sang juru taktik baru mereka, Thomas Tuchel. Bersama Tuchel, Chelsea sebenarnya tampil cukup apik dengan tak tersentuh kekalahan pada 8 laga. Belum lagi, lini belakang yang tampil solid menjadi nilai tambah.

Kendati demikian, Tuchel masih memiliki beberapa kelemahan, khususnya di sektor penyerangan. Sampai sejauh ini, Chelsea hanya mampu mencetak 10 gol dibawah Tuchel.

Justru hal sebaliknya dialami Manchester United, Maguire dan kawan-kawan memiliki masalah di lini pertahanan, dari 8 laga mereka sudah kebobolan 5 gol. Namun, Lini serang Ole Gunnar Solskjaer mampu membuktikan ketajaman mereka dengan mengoleksi 21 gol.

Gacornya lini depan MU tentu tak lepas dari bagusnya permainan dari Bruno Fernandes. Bahkan, Tuchel tak segan melontarkan pujian setelah melihat kontribusi Bruno Fernandes sejak bergabung ke Man United pada Januari 2020.

Hingga saat ini, Bruno Fernandes tercatat sudah mencetak 34 gol dan 24 assist dari total 60 pertandingan di semua kompetisi bersama kubu Setan Merah.

Komentar