Lelang Jabatan Pemkot Makassar Berpotensi Diulang, Danny: Kayaknya Tidak Ada yang Sesuai

Minggu, 28 Februari 2021 18:49

Moh Ramadhan Pomanto, Walikota Makassar. (Foto: Rifan Muzaqi/FAJAR)

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — Tahapan lelang jabatan Pemerintah Kota (Pemkot) Makassar telah selesai. Tiga nama dengan nilai tertinggi sudah dikirim ke Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN).

Jika memenuhi syarat, ketiga nama di tiap formasi yang dilelang akan dikembalikan ke Wali Kota Makassar, Danny Pomanto untuk dipilih.

Danny Pomanto menilai, dari nama-nama yang ia terima semuanya jauh dari harapan. Tidak sesuai dengan visi misi Danny-Fatma.

“Idealnya yang sesuai dengan visi misi. Kayaknya tidak ada yang sesuai itu,” beber Danny saat ditemui di Kantor BASARNAS Makassar, Minggu (28/2/2021).

Kata Danny, jika semua peserta lelang tidak ada yang masuk kriteria, maka lelang akan diulang. “Belum ada bocoran (nama) karena belum ada saya pilih, kalau saya tidak pilih berarti ulang,” jelas Wali Kota Makassar 2014-2019 ini.

Diberitakan sebelumnya, hasil lelang jabatan eselon II dikirim lagi ke KASN. Lalu menunggu rekomendasi perihal penetapan calon Kepala Dinas (Kadis).

Sebelumnya, sebanyak 12 jabatan Kadis dilelang dan seleksinya dibuka pada 5 Februari lalu. Di antaranya, Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia Daerah (BKPSDMD), Kepala Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD), Kadis Lingkungan Hidup (DLH).

Selanjutnya, Kadis Pekerjaan Umum (PU), Kadis Tata Ruang dan Bangunan (DTRB), Kadis Pendidikan (Disdik), Kadis Perikanan dan Pertanian (DP2) Kota, serta Sekretaris DPRD Makassar. (ikbal/fajar)

Bagikan berita ini:
9
7
6
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar