Nurdin Abdullah Sosok Teladan di Fakultas Pertanian Unhas

Minggu, 28 Februari 2021 20:37

Dekan Fakultas Pertanian Unhas, Prof Baharuddin -- Dekan Fakultas Pertanian Unhas

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — Sosok pemimpin berwibawa Nurdin Abdullah (NA) menggegerkan publik, pasca Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menetapkan Gubernur Sulawesi Selatan (Sulsel) itu, sebagai tersangka kasus dugaan tindak pidana korupsi.

Seperti diberitakan di media, Nurdin diduga terlibat dalam tindak pidana korupsi berupa penerimaan hadiah atau janji dan gratifikasi terkait pengadaan barang dan jasa, perizinan, dan pembangunan proyek infrastruktur di lingkungan Pemprov Sulsel, Tahun Anggaran 2020-2021.

Nurdin ditangkap bersama sejumlah pejabat Pemprov Sulsel, dan pihak swasta, dalam rangkaian penangkapan pada Jumat malam hingga Sabtu dini hari (26-27/2/2021).

Kejadian tersebut menghebohkan banyak pihak. Pasalnya, dia dikenal sebagai sosok yang bersih dan memiliki kinerja yang bagus. Juga diketahui telah menerima beberapa penghargaan, salah satunya Bung Hatta Anti-Corruption Award (BHACA) pada 2017.

Selain itu, sosok berwibawa Nurdin Abdullah bukan hanya dikenal sebagai politisi, tetapi juga dikenal sebagai sosok akademisi dan merupakan Guru Besar Fakultas Pertanian dan Kehutanan Universitas Hasanuddin Makassar (Unhas) pertama yang pernah menjabat sebagai kepala daerah.

Orang nomor satu di Sulsel itu, merupakan lulusan Sarjana Pertanian dan kehutanan Universitas Hasanuddin Makassar (Unhas), dan lulus pada tahun 1986.

Saat dihubungi fajar.co.id, Dekan Fakultas Pertanian Unhas, Prof Baharuddin membenarkan hal itu. Ia menyebut Nurdin Abdullah merupakan lulusan sarjana di Fakultas Pertanian Unhas.

Komentar