PBESI Sulsel Siapkan Atlet E-Sport PON XX Papua

Minggu, 28 Februari 2021 15:46

Ketua Harian PBESI Sulsel, Alton Anar (IST)

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — Pengurus Besar E-Sport Indonesia (PBESI) Sulawesi Selatan tengah mempersiapkan diri untuk ajang Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua 2021, Oktober mendatang.

Cabang olahraga E-Sport di PON merupakan cabor yang baru. Olehnya pada PON Papua kali ini E-Sport dipertandingkan hanya sebagai ajang uji coba atau eksebisi.

Kendati demikian, PBESI Sulsel sudah menyiapkan sejumlah atlet untuk diberangkatkan pada gelaran 4 tahunan tersebut.

Hal itu disampaikan Ketua Harian PBESI Sulsel, Alton Anar saat ditemui Fajar.co.id usai pelantikan pengurus cabang PBESI di Hotel Horison Ultima, Jalan Jendral Sudirman, Makassar, Sabtu (27/2/2021).

“Kita upayakan untuk segera bisa diselenggarakan, kalau jadi PBESI bakal mengikutkan cabor E-Sport untuk diikutkan eksebisi pada PON Papua nanti,” ujarnya.

Rencananya, pada gelaran PON XX nantinya, untuk cabor E-Sport bakal dihelat 7 kategori pertandingan. Yaitu Pro Evolution Soccer (PES), Taken, PUBG, VOA, Mobile Legend (ML), Free Fire dan Dota.

“Dari 7 nomor itu sudah ada atlet yang kita siapkan untuk mengikuti eksebisi itu. Kita juga sudah ikutkan mereka di berbagai turnamen jadi kita harap mereka akan lebih berkembang,” pungkasnya.

Bagikan berita ini:
9
4
5
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar