Andi Sudirman Sulaiman Akan Evaluasi Sistem yang Ada di Pemerintahan Provinsi

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR, — Plt Gubernur Sulawesi Selatan, Andi Sudirman Sulaiman, berkomitmen untuk mengevaluasi semua sistem yang ada di pemerintahan saat ini.

“Mengevaluasi kembali prosedur-prosedur yang kita miliki, terutama dalam sistem pengadaan barang dan jasa apa yang kurang di sana dan apa yang sudah baik, tentu yang terbaik kita lanjutkan,” kata Andi Sudirman Sulaiman, Minggu malam, (28/2/2021).

Sudirman menegaskan bahwa, dari awal ia dan Nurdin Abdullah telah bertekad untuk selalu melibatkan Koordinasi dan Supervisi Pencegahan (Korsupgah) Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

“Dari awal sudah kerja sama dengan pendampingan KPK dan itu sebagai bukti bahwa dari Korsupgah pencegahan tidak lain adalah supaya hal-hal lain terjadi error di dalamnya bisa kita minimalisir,” ujarnya.

Lebih lanjut ia menegaskan untuk mewujudkan Sulsel bersih melayani. “Sistem transparansi yang harus terjadi secara tegas,” tuturnya.

Ia pun akan melibatkan orang yang kapabel, yang dapat bekerja sama. Untuk tetap melanjutkan roda-roda pemerintahan, harus ada penyisiran untuk program-program apa saja yang dibutuhkan dan mampu bermanfaat bagi masyarakat.

Sebagaimana diketahui, Direktur Jenderal (Dirjen) Otonomi Daerah (Otda) Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) Akmal Malik, telah menyebutkan bahwa Andi Sudirman Sulaiman secara otomatis yang akan menjalankan roda-roda pemerintahan sebagai Plt Gubernur.

“Undang-undang memerintahkan, yang menugaskam undang-undang. Sampai dengan proses hukum selesai. Kita tunggu proses hukum yah,” kata Akmal, kepada Fajar.co.id, kemarin. (mg10/fajar)

  • Bagikan