Artidjo Alkostar Dekat dengan Habib Rizieq, Aziz Yanuar: yang Tidak Dekat Biasanya hanya Orang Bodoh dan Zalim

Senin, 1 Maret 2021 14:50

Aziz Yanuar. (Dery Ridwansah/JawaPos.com)

FAJAR.CO.ID, JAKARTA – Pengacara Habib Rizieq, Aziz Yanuar, mengenang kebaikan almarhum Artidjo Alkostar semasa masa hidupnya.

Mantan hakim Mahkamah Agung (MA) itu diklaim Aziz Yauar mempunyai kedekatan layaknya seperti keluarga dengan Habib Rizieq Shihab (HRS).

Artidjo yang juga merupakan anggota Dewan Pengawas Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) dikenal sebagai sosok yang taat beribadah.

“Semasa hidupnya Artidjo Alkostar adalah sosok yang taat beribadah kepada Allah SWT dan setia kepada bangsa dan negara,” kata Aziz, Senin (1/3/2021).

Aziz menyampaikan, kedekatan Habib Rizieq dengan Artidjo sudah terjalin sejak awal berdirinya FPI tahun 1998.

Kala itu, hubungan keduanya sudah seperti keluarga.

“Saat awal FPI didirikan tahun 1998 (keduanya sudah dekat),” ujarnya.

Karena itu, Aziz mengklaim orang-orang yang dekat dengan Habib Rizieq seperti halnya Artidjo, jelas merupakan orang-orang baik dan memiliki integritas tinggi.

“Orang-orang baik banyak yang dekat dengan HRS. Yang tidak dekat dengan HRS biasanya hanya orang bodoh dan zalim,” katanya.

Diketahui, Artidjo Alkostar meninggal dunia pada Minggu (28/2/2021) pukul 14.00 WIB dalam usia 72 tahun.

Jenazah Artidjo Alkostar dimakamkan di Kompleks Pemakaman UII, Kampus Terpadu Universitas Indonesia (UII), Jalan Kaliurang Km. 14,5 Sleman Yogyakarta.

“Sebelumnya akan dishalatkan di Masjid Ulil Albab UII. Prosesi pemakaman oleh Pihak Rektorat UII direncanakan pada pukul 10.00 WIB,” kata Plt Juru Bicara KPK Ali Fikri dalam keterangan tertulis, Senin (1/3/2021). (pojoksatu/fajar)

Komentar