Artidjo Meninggal, PBHI Sulsel: Beliau Komitmen dalam Pemberantasan Korupsi

Senin, 1 Maret 2021 20:28

Artidjo Alkostar. (int)

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR – Meninggalnya seorang lelaki yang berwibawa dan disegani dalam hal tindak pidana korupsi, Artidjo Alkostar membuat seluruh pihak, terutama yang bekerja di dunia hukum merasa kehilangan.

Mantan hakim Mahkamah Agung (MA) Artidjo Alkostar itu meninggal dunia pada Minggu (28/2/2021) pukul 14.00 WIB dalam usia 72 tahun.

Lelaki berambut putih itu adalah anggota Dewan Pengawas Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). Semasa hidup, Artidjo merupakan pria yang juga dianggap paham betul dengan masalah HAM di Indonesia.

Kepala Divisi Advokasi dan Bantuan Hukum, Perhimpunan Bantuan Hukum dan Hak Asasi Manusia (PBHI) Sulsel, Syamsumarlin mengucapkan turut berduka cita atas meninggalnya Artidjo di usia 72 tahun.

“Beliau punya peranan penting dalam pemajuan HAM dan pemberantasan tindak pidana korupsi di Indonesia. Beliau sosok yang komitmen dalam pemberantasan tindak pidana korupsi. Baik semasa menjadi hakim maupun terakhir sebagai Dewan Pengawas (Dewas) KPK RI,” katanya, Senin (1/3/2021).

Semasa hidup, dia menilai bahwa Artidjo adalah orang yang paling penting dalam kasus tindak pidana korupsi. Apalagi menduduki jabatan strategis di lembaga antirasuah tersebut.

Bagikan berita ini:
10
2
4
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar