Belajar dari Pengalaman, Andi Sudirman Evaluasi Kembali Proyek Infrastruktur di Sulsel

Senin, 1 Maret 2021 23:23

Plt Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR– Plt Gubernur Sulawesi Selatan, Andi Sudirman Sulaiman, berkomitmen untuk mengevaluasi kembali proyek yang telah digagas selama ini oleh Pemerintah Provinsi, termasuk yang menyeret Nurdin Abdullah.

“Nanti kita verifikasi semuanya,” kata Andi Sudirman Sulaiman, usai memimpin Coffee Morning pertama, semenjak ia menjadi Plt Gubernur, di Kantor Gubernur, Senin, (1/3/2021).

Lebih lanjut, Sudirman menegaskan, bahwa ia akan berupaya untuk menerapkan sistem transparansi dengan memanfaatkan sistem digitalisasi. Kemudian, ia juga berharap fungsi dari asisten diperkuat.

“Jadi semua OPD (Organisasi Perangkat Daerah) harus masuk melalui asisten. Masing-masing asisten yang melaporkan ke Sekda, terstruktur nanti. Dan juga fungsi-fungsi tenaga staf ahli semua yang membidangi nanti memiliki tugas-tugas, target masing-maisng untuk turun ke OPD melakukan pendampingan,” tegasnya.

Berdasarkan data temuan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), kasus yang menyeret Nurdin hingga di Operasi Tangkap Tangan (OTT) adalah proyek kelanjutan pembangunan wisata Bira.

Sejumlah uang yang diberikan oleh Direktur PT Agung Perdana Bulukumba, Agung Saputra, kepada Nurdin Abdullah melalui Sekretaris Dinas Pekeejaan Umum dan Tata Ruanf (PUTR) Sulsel, Edy Rahmat diduga transaksi gelap terkait kelanjutan proyek tersebut. (mg10/fajar)

Bagikan berita ini:
9
1
3
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar