Berbarengan dengan Seleksi CPNS, Legislator Makassar Sebut Gaji PPPK Bisa Sama dengan PNS

Senin, 1 Maret 2021 18:06

Ketua Komisi D DPRD Makassar. (IST)

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — Penerimaan CPNS 2021 akan segera dibuka. Rencananya bulan ini pemerintah bakal menetapkan formasi CPNS 2021, setelah itu formasi yang sudah disusun tersebut akan diumumkan pada April 2021.

Pemerintah akan membuka rekrutmen untuk Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) berbarengan dengan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK). Sebanyak 1,3 juta ASN. Adapun untuk PPPK, pemerintah mengalokasikan formasi sebesar 1 juta untuk Guru Honorer dan Pendidikan Profesi Guru (PPG), dan 300 ribu untuk formasi tenaga teknis dan lainnya.

Ketua Komisi D DPRD Kota Makassar, Abdul Wahab Tahir, Menyebut, kesempatan ini baik bagi masyarakat yang sudah menantikan rekrutmen CPNS yang tertunda akibat pandemi Covid-19. Khususnya tenaga guru honorer atau PPG yang sudah lama mengabdikan diri.

“Kita tahu problem tenaga Guru Honorer kategori-2 (K2), yang masih belum di pastikan statusnya. Sehingga dengan adanya rekrutmen ini semua guru honorer dan lulusan PPG, turut serta mendaftar dan mengikuti seleksi. Meskipun dalam Kategori PPPK dengan batas satu juta guru. Namun gajinya PPPK bisa sama dengan PNS,” tutur Wahab Tahir kepada fajar.co.id, melalu via sambung, Senin (1/3/2021).

Bagikan berita ini:
5
7
8
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar