Kamu Penikmat Alam Bebas? Air Terjun Lengang, Infinity Pool Alami Ini Menunggumu

Senin, 1 Maret 2021 15:30

Instagram

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — Tidak ada tempat yang lebih indah untuk berlari selain alam. Sulawesi Selatan menyimpan surga alam yang komplit. Pantai, bawah laut, gunung, agro wisata hingga air terjun yang memukau.

Tahukah kamu, jika di wilayah pelosok tepatnya di dusun Bontomanai, Desa Laiya, Kecamatan Cenrana, Maros, ada air terjun yang penampilannya begitu menakjubkan. Destinasi ini lebih cocok disebut infinity pool alami. Di sini kamu akan berenang di kolam air terjun yang bertingkat dua.

Di Air Terjun Lengang ini tuhan telah menciptakan sebuah infinity pool dengan air bening dan sejuk yang tak hentinya mengalir.

Air Terjun Lengang yang dalam bahasa Indonesia artinya tidur terlentang. Jika kamu dari Kota Makassar, jaraknya kurang lebih 50 km dengan jarak tempuh sekitar 1 jam lebih perjalanan.

Untuk sampai tepat di lokasi Air Terjun Lengang ini, traveler bisa menggunakan motor trail. Namun, jika menggunakan mobil atau motor biasa, harus ditempuh dengan sedikit berjalan kaki.

Untuk mencapainya memang agak menantang. Kamu bakal dihadapkan dengan jalan menanjak, berbatu, berlumpur, hingga jalan berlubang. Jaraknya sekitar 5 Km.

Tapi Tuhan Maha Adil. Sepanjang kesulitan itu, mata kamu bakal disuguhi hamparan hutan pinus, bentangan sawah nan hijau serta suasana alam yang sejuk dan asri.

Komentar


VIDEO TERKINI