Kelanjutan Renovasi Stadion Mattoanging, Ini Penjelasan Pemprov Sulsel

Senin, 1 Maret 2021 16:37

Kadispora Sulsel, Andi Arwin Azis melihat maket Stadion Mattoanging. (IST)

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR, — Salah satu yang menjadi perhatian publik setelah Gubernur Sulsel Nurdin Abdullah ditetapkan tersangka oleh KPK adalah kelanjutan pembangunan yang telah digagas, salah satunya renovasi Stadion Mattoanging.

Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur Sulawesi Selatan, Andi Sudirman Sulaiman, mengungkapkan bahwa saat ini pihaknya akan mempertimbangkan kelanjutan pembangunan Stadion Mattoanging.

“Kita nanti akan evaluasi kembali, karena kebetulan ada refocusing. Salah satu syarat refocusing kan harus mencancel beberapa program-program. Dengan mengalihkan 8 persen ke wilayah yang kita dimintakan,” kata Andi Sudirman Sulaiman, di Kantor Gubernur Sulsel, Senin (1/3/2021).

Yang pasti, Sudirman menegaskan bahwa ia akan fokus pada penanganan Covid-19 tanpa mengabaikan pertumbuhan ekonomi yang secara langsung dirasakan oleh masyarakat.

“Kemudian bagaimana pembangunan yang berkeadilan dan rata di seluruh wilayah dan tentu banyak sekali persoalan di dalam. Pertama bagi kita bagaimana Sulsel bersih, Sulsel melayani itu masih tetap menjadi prioritas kita,” ujarnya, dalam konferensi pers.

Terpisah, Kepala Dinas Kepemudaan dan Olahraga (Dispora) Sulsel, Andi Arwin Azis, mengatakan bahwa Plt Gubernur Sulsel sempat mempertanyakan alokasi anggaran Stadion Mattoangin yang dinilai cukup besar.

“Perlu beliau tahu detailnya makanya Dispora diundang untuk menjelaskan mengapa alokasi anggaran itu besar. Tapi tidak ada kata-kata akan dilanjut atau tidak,” jelasnya, Senin, (1/3/2021)

Komentar


VIDEO TERKINI