Melanggar Aturan, Pemkot Makassar Evaluasi Kembali AMDAL Lalin Stadion Mattoanging

Senin, 1 Maret 2021 20:00

Gambar rencana pembangunan Stadion Mattoanging

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — Wali Kota Makassar, Danny Pomanto menginstruksikan Dinas Perhubungan (Dishub) mengevaluasi Amdal Lalin pembangunan stadion Mattoanging.

“Evaluasi kembali. Ini perintah. saya tidak mau ada sesuatu melanggar hukum di Makassar,” tegas Danny dalam rapat di Balai Kota Makassar, Senin (1/3/2021).

Menurut Danny, pembangunan gedung Mattoanging terkesan luput dari pengawasan selama ini. Analisis mengenai dampak lalu lintas seharusnya dilakukan secara matang.

“Kapasitas penonton stadion itu besar. Ada sekitar 40 ribu kapasitas yang mau parkir jika ada event di sana. Tidak bisa semua kalau di dalam, jadi pasti di jalan itu buat macet,” jelasnya.

Danny dalam pandangannya mengenai keberadaan arena sepak bola itu. Dinilai akan berdampak terhadap kemacetan lalu lintas di Ratulangi dan Cendrawasih.

“Dalam tata ruang kita, kawasan olahraga terpadu itu ada di barombong. Stadion mattoangin itu seharusnya jadi heritage, dipertahankan bangunannya seperti itu,” ujarnya.

Sementara Kepala Dishub Makassar Mario Said mengatakan siap mengikuti arahan pimpinan. Menanggapi alasan pemberian izin sebelumnya, tidak dijelaskan lebih lanjut.

Bagikan berita ini:
4
2
5
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar