MU Makin Tertinggal, Chelsea Gagal Gusur West Ham

Senin, 1 Maret 2021 09:25

Ben Chilwel dan Daniel James sedang berebut bola pada laga Chelsea lawan Manchester United (Twitter Chelsea FC)

FAJAR.CO.ID, LONDON — Skor kacamata mewarnai laga klasik antara Chelsea menghadapi Manchester United di Stadion Stamford Bridge, (1/2/2021) dini hari tadi.

Chelsea yang bertindak sebagai tuan rumah langsung memberikan tekanan ke lini pertahanan Manchester United. Sejumlah serangan dilancarkan Mason Mount Cs.

The Blues memulai permainan dengan serangan dari sisi kiri oleh Mount di menit ke-2. Tapi lini pertahanan MU berhasil membendung serangan tersebut.

Manchester United di menit ke-10 sempat berbalik menyerang, memanfaatkan serangan balik cepat, Greenwood melepaskan umpan kepada Radford, sayangnya pemain 23 tahun asal Inggris ini berada dalam posisi offside.

Chelsea mendapatkan tembakan pertama tepat sasaran di menit ke-14 saat Ziyech melesatkan bola langsung ke gawang. Tapi De Gea masih sigap untuk mengantisipasinya.

Di menit ke-31, Chelsea kembali mendapat peluang, saat umpan dari De Gea mendarat ke arah Giroud di luar kotak penalti. Striker itu langsung menyambarnya, tapi sayang tendangannya di luar kontrol.

Permainan kedua tim berlangsung serimbang. Hingga babak pertama berakhir, skor kacamata masih menghiasi papan skor.Di Babak kedua, MU mulai mengambil inisiatif permainan, pressing ketat hingga ke jantung permainan Chelsea membuat anak asuhan Tuchel kesulitan. Namun MU juga masih belum menemukan celah di pertahanan Chelsea.

Di menit ke-48 Chelsea berpeluang untuk mencuri gol pertama, sayangnya tembakan Ziyech masih dapat ditahan satu tangan De Gea. Bola liar juga tak mampu dimanfaatkan Reece James.

Komentar