Pelatih Roma Kesal Dipermalukan Milan, Pioli: Sepakbola Adalah Dunia Lama yang Aneh

Senin, 1 Maret 2021 10:28

Paulo Fonseca/Forza Italia Football

FAJAR.CO.ID, ROMA—AS Roma takluk di kandang sendiri saat menjamu AC Milan dalam lanjutan Serie A hari ini. Pelatih Roma, Paulo Fonseca kesal dengan hasil ini dan mengatakan timnya memiliki masalah menghadapi klub-klub besar.

Giallorossi kalah 1-2 dalam pertandingan kandang Serie A pertamanya musim ini. Franck Kessie membawa Milan memimpin 1-0 di menit ke-43 melalui titik penalti. Jordan Veretout kemudian menyamakan kedudukan di menit ke-50 sebelum Ante Rebic memastikan kemenangan timnya di menit ke-58.

“Kami memulai permainan dengan sangat buruk, terutama karena kami berjuang di bawah tekanan tinggi Milan saat bermain dari belakang. Kami memiliki 20 menit pertama yang salah dan itu bukanlah ide yang bagus melawan tim seperti Milan,” keluh Fonseca dikutip dari Football Italia.

“Setelah itu, kami menyeimbangkannya, itu adalah pertandingan yang jauh lebih seimbang dan kami menciptakan banyak peluang mencetak gol, tetapi 20 menit pertama salah,” lanjut pelatih asal Portugal tersebut.

Henrikh Mkhitaryan mengomel setelah permintaan penalti AS Roma ditolak, sebaliknya pelanggaran diberikan kepadanya saat bergulat dengan Theo Hernandez. Fonseca kemudian ditanyai tentang wasit, tapi mengabaikan pertanyaan itu. “Sangat mudah untuk mencari alasan setelah pertandingan. Saya tidak suka apa yang terjadi, tetapi saya tidak menginginkan alasan,” tegasnya.

Terkait gol Rebic yang terjadi karena kesalahan Pau Lopez, Fonseca menjelaskan, “Pau sendirian tanpa tekanan. Sulit untuk menjelaskan apa yang terjadi. Saya tidak berpikir Gianluca Mancini bisa berbuat lebih banyak, Rebic pantas mendapatkan pujian, masalahnya adalah operan pertama. Kami sering memberikan gol tandang seperti itu.”

Komentar