Pembangunan yang Digagas Nurdin Abdullah Terancam Mangkrak

Senin, 1 Maret 2021 13:11

urdin Abdullah bersama Andi Sudirman Sulaiman dalam acara Ramah Tamah sebelum Pelantikan 11 Kepala Daerah (Ist)

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR, — Nurdin Abdullah ditetapkan tersangka oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). Roda pemerintahan beralih kepada Wakil Gubernur, Andi Sudirman Sulaiman.

Andi Sudirman Sulaiman selaku Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur, mengatakan, ia siap melanjutkan pembangunan sesuai dengan visi-misinya bersama Nurdin Abdullah.

Kendati demikian, sejumlah pembangunan yang telah digagas oleh Nurdin Abdullah khususnya dalam bidang infrastruktur terancam mangkrak.

Beberapa pembangunan tersebut, Stadion Mattoangin, Kanal dikawasan Center Point Indonesia (CPI), Twin Tower, dan beberapa pembangunan infrastruktur lainnya.

“Saya akan secara terus-menerus untuk melihat prioritas. Kita melihat ukuran prioritas, karena ini kita dalam kontraksi sistem perekonomian nasional. Jika itu prioritas, maka itu akan dilanjutkan,” kata Sudirman dalam konferensi pers, di Rumah Jabatan Wakil Gubernur, Minggu malam, (28/2/2021).

Menurutnya, perlu untuk mempertimbangkan ketersediaan anggaran. “Disana akan ada titik beban bahwa pemulihan ekonomi untuk masyarakat tentu kita akan perhatikan semua,” ungkap lelaki asal Bone itu.

Diketahui, bahwa Nurdin Abdullah sebelum tersangka telah menjadikan beberapa pembangunan tersebut sebagai program prioritas. Nurdin pun telah menegaskan bahwa sejumlah anggaran telah disiapkan untuk proyek pembangunan tersebut.

Bahkan, Nurdin juga sempat menyebutkan bahwa pembangunan yang telah digagas pemerintah sebelumnya, yakni Stadion Barombong, Masjid 99 Kubah dan beberapa pembangunan lainnya akan ia lanjutkan. (mg10/fajar)

Komentar