Peserta Lelang Tak Sejalan Visi Misi, Danny: Tak Ada yang Dipilih, Kita Ulang

Senin, 1 Maret 2021 17:37

Walikota Makassar, Danny Pomanto berkantor pertama kalinya bersama wakilnya Fatmawati Rusdi. (Ikbal/fajar.co.id)

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — Lelang jabatan yang diadakan Pj Wali Kota Makassar sebelumnya resmi diulang. Nama pejabat yang lolos dianggap tidak memenuhi kriteria.

Pasalnya, Wali Kota Makassar, Danny Pomanto sebagai penentu menganggap nama peserta lelang tidak sejalan dengan visi misinya. Sehingga tidak ada satupun yang ia pilih.

“Lelang jabatan, saya umumkan kita semua dan khalayak semua usulan (nama) kami tidak ada yang pilih,” kata Danny (1/3/2021).

Setelah melihat nama, Danny menganggap banyak nama yang tidak seharusnya lolos tetapi diloloskan.

“Dari semua peserta lelang jabatan dan kriteria yang diberikan serta visi misi banyak tidak sesuai dan itu merupakan pertimbangan,” ujarnya.

Kedepan lanjut Danny, pihaknya akan melakukan lelang ulang dengan panitia pelaksana (pansel) yang adil dan bebas dari kolusi.

“Kami perintahkan lelang jabatan ulang segera menyusun pansel yang adil,” tutup Danny.

Sebelumnya, sebanyak 13 peserta telah mengikuti tes kompetensi di Kantor Gubernur Sulsel. Mereka mengikuti assesmen, pembuatan makalah, dan tes wawancara selama dua hari.

Mereka adalah Agus Djaja Said, Andi Asminullah, Andi Unru, Andi Yurnita, Arsyal, Firnandar Sabara, Haeruddin, Hasan Sulaiman, Ishak Iskandar, Khalid Musdalifah, Mansyur Nutung, Muh Masri Tiro, dan Syamsul Bahri.

Delapan jabatan diperebutkan. Di antaranya, Dinas Pekerjaan Umum, Dinas Lingkungan Hidup, Dinas Penataan Ruang, Dinas Pendidikan.

Komentar