Satu Anggota KKB Tertembak, Kapolres Mimika: Kelompok Joni Botak

Senin, 1 Maret 2021 14:15
Belum ada gambar

Kapolres Mimika AKBP IGG Era Adhinata (ANTARA/Evarianus Supar)

FAJAR.CO.ID, TIMIKA — Kapolres Mimika, Papua AKBP IGG Era Adhinata mengatakan seorang anggota Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB), dari Kelompok Kali Kopi pimpinan Joni Botak tertembak saat terjadi kontak tembak dengan aparat di Mile 53 pada Minggu (28/2) pagi.

“Itu dari kelompok Joni Botak,” jelas AKBP Era Adhinata di Timika, Senin (1/3).

Ia menjelaskan bahwa berdasar informasi dari lapangan yang diperoleh, saat kontak tembak terjadi satu anggota KKB terkena tembakan, dan beberapa lainnya tertembak di kaki.

“Namun, mengingat lokasinya berjauhan yaitu di seberang kali, maka saat ini anggota kami lagi berupaya untuk mencapai ke lokasi itu,” kata AKBP Era Adhinata.

Dia menjelaskan bahwa pada Minggu (28/2) pagi patroli keamanan area PT Freeport Indonesia di sekitar Mile 53 ditembaki oleh KKB menggunakan senjata api jenis M-16 dan AK-47.

Anggota KKB yang diperkirakan menyerang aparat itu berjumlah lima hingga enam orang.

“Mendapat serangan dari KKB, anggota melakukan tembakan balasan secara terarah,” jelasnya.

AKBP Era menegaskan bahwa tindakan tegas terhadap KKB tersebut, semata-mata untuk mencegah jangan sampai kelompok bersenjata itu kembali mengganggu keamanan di area PT Freeport Indonesia.

“Kami tentunya akan melakukan tindakan tegas dan terukur, jangan sampai mereka masuk lagi ke area PT Freeport untuk mengganggu situasi keamanan,” katanya.

Bagikan berita ini:
1
4
1
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar