Tes Cepat Antigen, Nihil Pegawai Imigrasi Polewali Terpapar Covid-19

Senin, 1 Maret 2021 15:49

Nihil Pegawai Imigrasi Polewali Terpapar Covid-19

FAJAR.CO.ID, POLMAN — Berbagai cara dilakukan untuk mencegah penyebaran Covid-19 di Kantor Imigrasi Kelas II Non TPI Polewali Mandar. Salah satunya dengan melakukan penyaringan (screening) melalui Tes Cepat Antigen kepada seluruh pegawai, Senin (01/03/2021).

Seluruh pegawai Kantor Imigrasi Polewali Mandar yang berjumlah 36 orang mengikuti Tes Cepat Antigen yang dilaksanakan di halaman Kantor Imigrasi.

Prosedur Tes Cepat Antigen untuk virus Corona yang diikuti oleh pegawai Kantor Imigrasi Polewali Mandar dilakukan dengan mengambil sampel lendir dari hidung melalui proses usap (swab).

Melalui tes tersebut, seluruh pegawai Kantor Imigrasi Polewali Mandar dinyatakan negatif terpapar Covid-19. Hal ini disambut baik oleh Kepala Kantor Imigrasi Polewali Mandar Erybowo Radyan Asmono. Ia mengaku bersyukur tidak ada pegawai Kantor Imigrasi Polewali Mandar yang dinyatakan terpapar Covid-19 pada tes cepat kali ini.

“Ini merupakan hal yang patut disyukuri. Dengan hasil ini, kami tahu bahwa kami masih menerapkan upaya pencegahan penularan Covid-19 dengan cukup baik, yakni melalui 5M,” kata Erybowo usai pelaksanaan tes cepat.

Menurut Kepala Kantor Imigrasi, dengan hasil negatif bagi seluruh pegawai, selain berdampak baik kepada petugas ini juga baik bagi masyarakat yang datang ke Kantor Imigrasi Polewali Mandar.

Kepala Kantor mengatakan, dengan mengetahui kondisi kesehatan petugas Kantor Imigrasi Polewali Mandar, dapat mencegah penularan kepada masyarakat yang akan melaksanakan permohonan Paspor bagi WNI maupun pengurusan Izin Tinggal bagi WNA.

Komentar