Vaksin Tahap Kedua, PD Pasar Daftarkan 15 Ribu Pedagang di Makassar

Senin, 1 Maret 2021 21:55

Ilustrasi Vaksin. (int)

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — Perusahaan Daerah (PD) Pasar Makassar Raya dibantu Dinas Kesehatan (Diskes) bakal melaksanakan program vaksinasi tahap kedua. Targetnya pedagang belasan ribu pedagang pasar.

Sekitar 15.000 pedagang pasar bakal disuntik vaksin Covid-19 jenis Sinovac ini. Hal itu diungkapkan Direktur Operasional (Dirops) PD Pasar Makassar Raya, Saharuddin Ridwan, Senin (01/3/2021).

Dari jumlah tersebut, disampaikannya, belum tentu seluruh pedagang bakal divaksin secara bersamaan. Sesuai prosedur, mereka terlebih dahulu di skrining, untuk menetukan apakah mereka layak divaksin.

“Kalau kita pedagang kita kurang lebih ada 15 ribu, kita punya karyawan 500. Nanti kita akan lihat siapa yang di vaksin,” ujar Saharuddin Ridwan.

Namun sebelum proses vaksinasi, pihaknya akan memulai sosialisasi ke pedagang pasar, sehingga nantinya pedagang bisa paham tujuan program tersebut dilakukan.

“Lebih awal kita sosialisasi, dan mengundang 16 Kepala Pasar untuk mendapatkan informasi sekaitan dengan vaksin khusus pengelola dan pedagang,” sambung Sahar.

Sahar menambahkan penentuan jadwal setelah sosialisasi. Begitu juga dengan lokasi akan ditetapkan dengan melihat kondisi yang ada.

“Setelah sosialisasi nanti setelah kita tentukan jadwal vaksin. Kalau Iokasi, nanti kita sarankan waktu rapid test di semua pasar. Kalau tidak, nanti ditentukan dua atau tiga titik,” tandas Sahar. (ikbal/fajar)

Komentar