24 Hari Berlalu, Penyebab Kebakaran Panakkukang Square Belum Terungkap

Selasa, 2 Maret 2021 22:01

Kondisi mal panakkukang yang terbakar.

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR – Masih tersimpan di ingatan kita semua, kebakaran menghanguskan sebagian gedung Panakkukang Square, Jalan Boulevard, Kota Makassar, pada 6 Februari 2021 lalu.

Hampir seluruh barang jualan berupa ragam perabotan rumah tangga dilalap si jago merah selama belasan jam lamanya. Bahkan peristiwa itu melukai satu petugas Damkar, saat berusaha masuk ke titik api.

Polisi telah melakukan olah TKP dan mengamankan sejumlah barang bukti, berupa beberapa barang yang telah hangus terbakar. Namun sampai dengan hari ini ini, penyebab kebakaran dari Labfor Polda Sulsel sendiri belum ada.

“Belum. Tunggu hasil penyelidikannya dulu,” kata Kanit Reskrim Polsek Panakkukang, Iptu Iqbal Usman, Selasa (2/3/2021).

Saat ditanya terkait alat pemadam otomatis atau yang biasa disebut spinkler apakah berfungsi atau tidak pada saat kebakaran, perwira polisi dua balok ini belum bisa memberikan keterangan.

“Tunggu hasil saja dulu,” pungkasnya.

Sejumlah barang bukti pun telah diamankan oleh penyidik untuk kepentingan penyelidikan peristiwa yang terjadi dari malam hingga siang itu.

“Material yang sudah terbakar itu yang kita amankan. Macam macam. Mereka kan jual perkakas gitu seperti funiture. Termasuk pemilik tenant (sebagai saksi di penyelidikan di pusat perbelanjaan ini,” jelas Iptu Iqbal.

Sembari menunggu hasil, polisi melakukan penjagaan di lokasi kejadian untuk mengantisipasi adanya aksi penjarahan. Mengingat barang yang ada di dalam mal itu banyak perabotan rumah tangga yang dijual.

Komentar