Belum Beri Izin Keramaian, Polrestabes: Tunggu hingga Zona Kuning

Selasa, 2 Maret 2021 17:53

Kesbangpol Makassar mengunjungi Kapolrestabes Makassar. (IST)

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — Pemerintah Kota Makassar masih berupaya menangani Covid 19. Komunikasi antar Forkopimda digencarkan dilakukan.

Pemkot Makassar dalam hal ini, Plt Kesbangpol, Ahmad Namsum mengunjungi Kapolrestabes Makassar untuk menjalin komunikasi dan menjaga kondusifitas di Kota Makassar agar tetap terjaga.

Apalagi, Kesbangpol sebagai mitra dengan berbagai instansi khususnya Forkopimda. Antara lain, TNI Polri, kejaksaan, dan tokoh agama, dan lainnya.

“Saya berinisiatif sebagai Plt kaban saya diterima langsung pak Kapolres bertujuan merekatkan hubungan antar lembaga koordinasi dalam rangka memperkuat Pemkot yang di dalamnya tugas utama Kesbangpol sebagai bagian OPD yang mitra kerja TNI polri,”ujar Ahmad Namsum, Selasa (2/3/2021).

Dalam pertemuan dengan Kombes Pol Witnu Urip Laksana, Ahmad mengungkapkan bagaimana agar Pemkot dan Polres bisa terus bersinergi untuk menangani Covid 19.

“Kami tadi tukar pikiran minta saran petunjuk dan bimbingan. Bagaimana agar hubungan baik dalam sistem kerja khususnya organisasi ke masyarakat. Bagaimana masyarakat agar kondusifitas kota dan nuansa Prokes tetap terjaga di kondisi pandemi 2021,” papar Ahmad.

Sementara, Kapolrestabes Makassar, Kombes Pol Witnu Urip Laksana, mengatakan, tren kasus Covid-19 kini menunjukkan penurunan. Namun, penegakan protokol kesehatan harus terus dijaga.

“Kasus Covid-19 sudah landai sehingga harus dijaga suasana ini, terus mengencangkan penegakan protokol kesehatan. Dalam mengatasi Covid kita juga koordinasi lewat Polsek,” beber Kombes Pol Witnu Urip Laksana.

Komentar


VIDEO TERKINI