Bos Muamalat Sulampua Jalani Vaksinasi Dosis Pertama

Selasa, 2 Maret 2021 09:29

Region Head Bank Muamalat Regional Sulampu, Ahmad S. Ilham

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — Region Head Bank Muamalat Regional Sulampu, Ahmad S. Ilham menjalani vaksinasi Covid-19 di RS Dadi Makassar, Senin (1/3/2021) siang.

Pria yang karib disapa Ilo, yang juga ketua Asbisindo Sulawesi Selatan ini mengaku tidak merasakan efek samping usai disuntik vaksin Sinovac yang dilakukan oleh tim medis dari Dinkes Provinsi Sulsel.

“Cuma sedikit nyeri, tapi kata tim medis itu reaksi normal, bukan efek samping,” tuturnya.

Secara umum, lanjut dia, vaksinasi dosis pertama yang diterimanya merupakan bentuk dukungan terhadap upaya pemerintah mengurai pandemi dan memulihkan ekonomi.

“Dan yang utama, vaksinasi adalah ikhtiar untuk menciptakan imunitas tubuh, melindungi keluarga, tetangga dan keberlangsungan sosial ekonomi dari dampak pandemi. Insya Allah,” katanya.

Dia juga mengajak khalayak untuk tidak segan mengikuti vaksinasi karena telah dinyatakan aman dan halal, serta melewati uji klinis oleh BPOM.

Jika merujuk dari standar yang dikeluarkan Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) yakni minimal 50%, efikasi vaksin Sinovac dari hasil sementara uji klinis tahap III di Bandung melebihi ambang batas dan menjadi dasar BPOM mengeluarkan izin penggunaan darurat. (rls)

Komentar