Cabut Perpres Investasi Miras, Gus Miftah: Saya Bangga dengan Presiden Jokowi

Selasa, 2 Maret 2021 22:09

Miftah Maulana Habiburrahman alias Gus Miftah

FAJAR.CO.ID, JAKARTA — Ulama muda Nahdlatul Ulama (NU) Miftah Maulana Habiburrahman alias Gus Miftah merespon positif langkah Presiden Jokowi mencabut Perpres tentang Investasi Minuman Keras (Miras).

Ia bahkan mengaku bangga karena sang presiden mau mendengar saran para alim ulama. Setidaknya lebih dari dua kali Gus Miftah mengucapkan terima kasih atas keputusan Jokowi tersebut.

Apresiasi ini diungkapkan Pimpinan Pondok Pesantren Ora Aji Sleman itu dalam video yang diunggah di Instagram, pada Selasa (2/3/2021).

“Terima kasih, Presiden Jokowi, yang hari ini dengan resmi mencabut Perpres 10/2021 tentang investasi miras. Hal ini makin meyakinkan saya bahwa Pak Jokowi benar-benar mendengarkan para ulama, mendengarkan saran dari MUI, dari Nahdlatul Ulama, dan dari Muhammadiyah serta ormas-ormas yang lainnya. Sekali lagi, terima kasih, Pak Presiden. Saya bangga dengan Presiden Jokowi,” tutur Gus Miftah.

Sebelumnya, Presiden Jokowi memutuskan mencabut lampiran Perpres terkait pembukaan investasi baru dalam industri minuman beralkohol

“Saya telah menerima masukan dari MUI, NU, Muhammadiyah, ormas-ormas lain, dll mengenai lampiran Perpres tentang Bidang Usaha Penanaman Modal terkait pembukaan investasi baru dalam industri minuman keras. Dengan ini, saya memutuskan untuk mencabut lampiran Perpres tersebut,” ujar Jokowi dalam keterangan pers. (endra/fajar)

Komentar