Cerita Wapres Ma’ruf Amin 3 Hari Teleponan dengan Ormas Islam hingga Aturan Investasi Miras Dicabut

  • Bagikan
Wapres RI, Ma'ruf Amin

“Sehingga akhirnya wapres merasa ini memang ada yang salah dari dibukanya izin dari industri miras itu ya,” tuturnya.

Masduki juga menjelaskan, pihak Wapres tidak tinggal diam saat banyak masyarakat menentang adanya aturan mengenai investasi miras di 4 provinsi di Indonesia.

Menurutnya, tim Wapres terus bekerja untuk mencari solusi dari polemik yang ada.

“Kita kan juga mau berbicara apa saja kan tidak enak dalam kondisi seperti itu. Maka ya akan lebih baik diam tapi bekerja,” jelasnya.

“Bekerja untuk gimana agar izin itu dicabut gitu ya, lampiran mengenai izin miras itu gimana supaya dicabut, kan itu intinya,” tegasnya

Kemudian, Masduki juga mengatakan Wapres Ma’ruf Amin sempat menggelar rapat terbatas bersama menteri terkait.

Wapres juga sempat meminta tim Setwapres untuk menghubungi Menteri BKPM Bahlil Lahadalia, Menko Perekonomian, Wakil Menteri Kesehatan, dan Menteri BUMN.

Dalam pembicaraan itu juga dibahas terkait keresahan warga terhadap adanya aturan terkait investasi miras.

Bahkan Masduki juga mengatakan Wapres Ma’ruf Amin sempat melakukan pertemuan bersama Presiden Jokowi untuk menguatkan tekad Jokowi mencabut lampiran perpes soal investasi miras.

“Dan hari ini juga tadi sebelum dicabut wapres bertemu 4 mata, membicarakan, menguatkan terhadap yang sudah menjadi masukan dari berbagai kelompok masyarakat dari menteri dan semuanya kepada presiden, sehingga presiden sangat yakin ini memang mesti dicabut,” ujarnya seperti dilansir detikcom. (pojoksatu)

  • Bagikan