Geledah Kantor Dinas PUTR Sulsel, KPK Amankan Tiga Koper Berkas

Selasa, 2 Maret 2021 16:18

KPK mengamankan tiga koper berkas di Dinas PUTR. (Madjid/fajar.co.id)

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR – Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) membawa keluar tiga tas dan koper berisi berkas dari Kantor Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang (PUTR) Sulawesi Selatan, Selasa (2/02/2021).

Berdasarkan pantauan di lokasi kejadian, tas dan koper yang dibawa tim KPK masing-masing dua berwarna hitam, dan satu berwarna merah.

Tak ada penjelasan tentang berkas apa yang ada di dalam tas dan koper tersebut, namun diduga berkas terkait dengan kasus suap proyek pembangunan insfrstruktur di Sulawesi Selatan.

“Nanti juru bicara KPK yang sampaikan,” singkat salah seorang dari tim KPK.

Diketahui, tim KPK yang terdiri dari 6 orang melakukan penggeledahan di Kantor Dinas PUTR Sulsel sejak siang tadi sekitar pukul 10.30 Wita hingga sore pukul 15.30 Wita.

Usai penggeledahan, tim yang dikawal empat orang personel kepolisian berlaras panjang langsung meninggalkan kantor yang dipimpin oleh Rudy Djamaluddin, di Jalan A. P. Pettarani, Kota Makassar.

Sebelumnya KPK telah menetapkan Gubernur Sulsel, Nurdin Abdullah dan Sekertaris Dinas PUTR Sulsel, Edy Rahmat, tersangka sebagai penerima suap sejumlah proyek pembangunan infrastruktur di Sulsel.

Bagikan berita ini:
5
3
2
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar