Geledah Kantor PUTR dan Rumah Pribadi NA, Jubir KPK: Kita Amankan Dokumen dan Uang Tunai

Selasa, 2 Maret 2021 17:54

KPK mengamankan tiga koper berkas di Dinas PUTR. (Madjid/fajar.co.id)

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR- Tim penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) melakukan penggeledahan terkait dugaan tindak pidana korupsi suap dan gratifikasi terkait pengadaaan barang dan jasa, perizinan dan pembangunan infrastruktur di lingkungan Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan.

Penggeledahan dilakukan di dua titik lokasi berbeda, yakni di Kantor Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang atau PUTR Sulsel dan di kediaman pribadi tersangka Nurdin Abdullah.

Juru Bicara KPK Ali Fikri mengungkapkan dari dua lokasi itu, KPK menemukan dan mengamankan berbagai dokumen yang dianggap terkait perkara tersebut. Turut pula diamankan sejumlah uang tunai.

“Untuk jumlah uang tunai saat ini masih akan dilakukan penghitungan kembali oleh tim penyidik KPK. Selanjutnya terhadap dokumen dan uang tunai dimaksud akan dilakukan validasi dan analisa lebih lanjut dan segera dilakukan penyitaan sebagai barang bukti dalam perkara ini,” kata Ali Fikri dalam keterangan tertulisnya, Selasa (2/3/2021).

Sebelumnya, Senin (1/03/2021) kemarin Tim Penyidik KPK juga telah melakukan penggeledahan di dua lokasi berbeda di Sulawesi Selatan, yaitu Rumah Dinas Jabatan Gubernur Sulsel dan Rumah Dinas Jabatan Sekretaris Dinas PUTR.

Dari lokasi tersebut, KPK juga mengamankan barang bukti dokumen dan sejumlah uang tunai. (mg9/fajar)

Komentar


VIDEO TERKINI