Ingin Bajak Varane dari Madrid, Liverpool Wajib Siapkan Mahar Rp1,2 Triliun

Selasa, 2 Maret 2021 15:04

Raphael Varane (Instagram Raphael Varane)

FAJAR, LIVERPOOL — Liverpool memiliki masalah serius di pertahanan mereka di musim ini. Badai cedera lini belakang membuat skuad asuhan Juergen Klopp ini sangat mudah ditembus. 

Dua pemain anyar mereka, Ben Davies dan Ozan Kabak juga masih jauh dari harapan. Bahkan Kabak pada pertandingan debutnya melakukan blunder sehingga membuat Liverpool harus kalah dari Leicester City. 

Untuk menambal masalah itu, dikabarkan management Liverpool sedang berusaha mendatangkan bek Timnas Prancis yang kini sedang bermain di Real Madrid, Raphael Varane. 

Pemain berusia 27 tahun tersebut diharapkan dapat menjadi solusi rapuhnya lini belakang The Red. Namun, untuk mendatangkan tandem Sergio Ramos ini, Liverpool harus mengeluarkan mahar yang tak sedikit.

Dilansir dari transfermarkt nilai Varane masih di angka 70 juta euro atau Rp1,2 triliun. Mahar tersebut tentu sangat berat bagi Liverpool, apalagi mereka juga harus menambal kepergian Wijnaldum yang enggan memperpanjang kontraknya. 

Kendati demikian, Liverpool dapat memanfaatkan mekanisme pinjaman terlebih dahulu, sebelum benar-benar menjadi harga transfer tersebut. Hadirnya Varane di lini belakang Liverpool pasti akan meningkatkan kekuatan mereka. Sebab, pengalaman dan mental pemain pemenang piala Dunia ini sudah sangat teruji. 

Kedatangannya bisa jadi sumber inspirasi pemain-pemain muda Liverpool, seperti Joe Gomes, Rhys Williams, Nico Williams hingga Nathanael Philips.

Komentar