ISMI Sulsel Tolak Keras Legalisasi Miras

Selasa, 2 Maret 2021 11:50

Yusran Paris

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR – Pelegalan miras di tanah air mendapat respons penolakan berbagai elemen masyarakat. Ketua Ikatan Saudagar Muslim Indonesia (ISMI) Sulsel, Yusran Paris menyampaikan walau hanya diizinkan di empat provinsi, namun siapa yang bisa menjamin jalur distribusinya tidak menyebar ke provinsi lain.

“Dan jika diizinkan akan berdampak kepada peningktan kriminalitas dan pengrusakn SDM,” kata Yusran, Selasa, 2 Maret. Hal ini juga sudah disampaikan gubernur Papua yang sudah merasakan dampak negatif daripada miras ini. Bila mengambil alasan peningkatan investasi menurutnya masih banyak inovasi lain yang harusnya bisa dilakukan pemerintah.

“Tingkatkan sektor investasi yang blm tergarap baik seperti perikanan. Yang mana luas laut kita mengandung SDA yang besar dan masih sering dieksploitasi oleh negara-negara lain,” kata Yusran. Mantan legislator PAN Sulsel ini menyampaikan investasi pertanian, perkebunan dengan segala turunannya sangat menjanjikan.

Parawisata dan ekraf juga belum digarap secara integral. Karenanya ia meminta pemerintah lebih memikirkan investasi yang banyak manfaatnya daripada mudaratnya bagi masyarakat bangsa dan negara. (nsrn)

Komentar


VIDEO TERKINI