Jadi Topik Perbincangan, 4 Lagu Bertema Minuman Keras Pernah Hit

Selasa, 2 Maret 2021 20:17

Rhoma Irama.

FAJAR.CO.ID — Munculnya polemik akibat Peraturan Presiden (Perpres) Nomor 10 Tahun 2021 tentang Bidang Usaha Penanaman Modal membuat minuman keras menjadi topik perbincangan.

Perpres itu memang terkait membuka peluang investasi baru dalam industri minuman keras yang mengandung alkohol. Aturan tersebut kemudian menuai pro dan kontra, bahkan banyak lapisan masyarakat tegas menolak.

Hingga akhirnya Presiden Jokowi pada hari mencabut Perpres yang terbit pada 2 Februari 2021 sebagai peraturan turunan UU Cipta Kerja itu.

Bicara mengenai minuman keras dan mabuk, banyak juga musisi dangdut di Indonesia yang mengangkat tema tersebut. Berikut empat lagu dangdut bertema minuman keras dan mabuk yang pernah hit di Indonesia:

  1. Mirasantika – Rhoma Irama (1997)

Mirasantika merupakan salah satu lagu yang terkenal dengan perlawanan terhadap minuman keras dan narkotika. Diciptakan Rhoma Irama, lagu tersebut masih populer sampai sekarang.

Lirik: Minuman keras (miras), apa pun namamu, tak akan kureguk lagi, dan tak akan kuminum lagi, walau setetes.

  1. Sebotol Minuman – Titik Nur Kendedes

Titik Nur, pendiri OM Kendedes pernah tenar dengan lagu Sebotol Minuman. Lewat lagu itu, Titik Nur mengingatkan minuman keras jangan jadi pelarian saat putus cinta.

Lirik: Jangan karena putus cinta kau lari ke minuman, bermabuk-mabukan hingga lupa diri, sebotol minuman kau jadikan sahabat.

Komentar


VIDEO TERKINI