Pasca OTT Gubernur Sulsel, 4 Lokasi Ini Jadi Sumber Bukti KPK

Selasa, 2 Maret 2021 16:56

Kantor Dinas PUTR Sulsel (IST)

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR– Pasca tersangkanya Gubernur Sulsel, Nurdin Abdullah (NA) dan Sekretaris Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang Sulsel, Edy Rahmat (ER) serta Direktur PT Agung Perdana Bulukumba, Agung Sucipto (AS), beberapa lokasi berpotensi dijadikan sumber bukti oleh Tim Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

Beberapa lokasi tersebut adalah pertama, Rumah Jabatan Gubernur Sulsel. Kedua, Rumah Dinas Sekretaris PUTR Sulsel. Ketiga, Kantor Gubernur Sulawesi Selatan. Keempat, Kantor Dinas PUTR Sulsel.

Sementara ini, Tim KPK melakukan penggeledahan di Kantor Dinas PUTR, Selasa (2/3/2021). Sekitar kantor tersebut pun dijaga ketat oleh pihak kepolisian.

Menurut Bripda Alwi, salah seorang personel kepolisian yang berjaga di kantor tersebut, penggeledahan sudah dilakukan sedari tadi pagi. “Ada enam orang. Masih berlangsung, ujarnya siang tadi, Selasa (2/3/2021).

Sebelumnya KPK telah mengamankan Ketiga orang yang tersangka tersebut di tempat yang berbeda. Edy Rahmat di Rumah Dinasnya, Jalan Hertasning. Kedua, Agung Saputra di jalan poros Bulukumba. Terakhir, Nurdin Abdullah di Rumah Jabatan Gubernur.

Para tersangka pun sementara menjalani masa tahanan KPK. “Para tersangka NA, ER dan AS dilakukan penahanan selama 20 hari. Pertama dihitung sejak 27 Februari 2021 sampai 18 maret 2021,” jelas Ketua KPK, Firli Bahuri, beberapa hari lalu.

Ketiga tersangka tersebut, kini menjalani masa tahanan di tempat yang berbeda. Nurdin Abdullah ditahan di Rutan Cabang KPK Cabang Pomdam Jaya Guntur. Edy Rahmat, di Rutan cabang KPK pada Kvling C1. Sedangkan Agung di Rutan cabang KPK pada Gedung Merah Putih. (mg10/fajar)

Komentar


VIDEO TERKINI