Personel Kodam XIV Hasanuddin Divaksinasi

Selasa, 2 Maret 2021 13:38

Personel Kodam XIV Hasanuddin Disuntik Vaksinasi Covid-19.

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR–Ribuan personel Kodam XIV Hasanuddin yang terdiri dari anggota TNI dan PNS mendapatkan vaksin Covid-19 di Balai Prajurit Jenderal M Yusuf Kota Makassar, Selasa (2/3/2021).

Kakesdam XIV Hasanuddin, Kolonel CKM dr. Azhari Ramdani mengatakan, sebanyak 4.945 orang yang terdiri dari TNI dan PNS akan dilakukan penyuntikan secara bertahap.

“Untuk hari ini, dilakukan penyuntikan terhadap sekira 400 orang yang terdiri dari Kesdam, Kodim 1408 BS dan Batalyon Kaveleri. Selanjutnya dilakukan setiap hari hingga semua personel yang layak vaksin mendapatkan penyuntikan,” kata Kolonel CKM dr. Azhari

Ia menjelaskan, bahwa kegiatan tersebut dilakukan sebagai bentuk pencegahan terhadap penularan Covid-19. Penyuntikan dilakukan oleh petugas medis dari RS Pelamonia yang berjumlah 124 orang.

“Kita harapkan dengan adanya vaksin ini, bisa menekan penyebaran Covid-19,” terangnya.

Diketahui program vaksinasi Covid-19 ini dimulai setelah BPOM mengeluarkan izin penggunaan darurat atau emergency use authorization (EUA) vaksin Sinovac, dan Majelis Ulama ( MUI) memastikan jika vaksin itu halal.(MG7/Supriadi).

Komentar