Preview Juventus vs Spezia: Jawab Kritik

Selasa, 2 Maret 2021 14:14

Andrea Pirlo/Juventus FC

FAJAR.CO.ID, TURIN—Juventus akan menjamu klub papan bawah, Spezia di giornata ke-25 Serie A, dini hari nanti. Pertandingan ini akan dijadikan ajang menjawab kritik oleh Si Nyonya Tua setelah diimbangi Hellas Verona.

Hasil buruk kontra Verona akhir pekan lalu memang sangat mengganggu Bianconeri. Bukan hanya membuat mereka kini tertinggal 10 angka di belakang Inter Milan, tapi juga memantik kritik tajam pada sang pelatih, Andrea Pirlo yang dianggap melakukan percobaan yang gagal dalam pemilihan pemain dan formasi.

Pemain-pemain Juventus pun sudah menegaskan tekadnya untuk menjadikan Spezia sebagai ajang pembuktian kehebatan mereka. Gelandang Juve, Aaron Ramsey mengatakan, skor 1-1 kontra Verona bukan hasil yang mereka inginkan. “Hari Selasa (Rabu) kembali ke jalur kemenangan,” tulis Ramsey di Instagram.

Bek kiri, Alax Sandro yang dikecam fans setelah gagal mengantisipasi gol balasan Verona juga menegaskan komitmennya untuk bangkit di Allianz Stadium. “Jangan pernah menundukkan kepalamu,” kata Alex seperti dikutip Football Italia.

Juventus sudah bisa kembali memainkan Danilo setelah menjalani sanksi satu laga. Meski demikian, Pirlo masih akan kehilangan Paulo Dybala, Alvaro Morata, Arthur, Leonardo Bonucci, Juan Cuadrado, dan Georgio Chiellini.

Yang paling dicemaskan Pirlo tentu saja adalah lini serang. Tanpa Morata dan Dybala, ia kembali harus bergantung pada Cristiano Ronaldo. “Kami berada dalam situasi darurat, tapi kami akan mencoba bekerja dengan baik dengan apa yang kami miliki. Bukan hanya kami yang merindukan pemain seperti Paulo Dybala dan Alvaro Morata, tetapi tim mana pun akan merindukan mereka,” tegas Pirlo di DAZN.

Komentar