PSSI Pilih Makassar, Ini Jadwal Seleksi Timnas U-16 dan U-19

Selasa, 2 Maret 2021 17:43

Timnas U-19 (Instagram Timnas U-19)

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — Asosiasi Provinsi (Asprov) PSSI Sulawesi Selatan bakal melakukan penyeleksian terhadap pemain usia muda untuk kebutuhan timnas Indonesia U-16 dan U-19. 

Proses seleksi ini nantinya bakal dilakukan di lapangan Telkom jalan A.P Pettarani, Makassar 11 hingga 13 Maret 2021, mendatang. Melalui seleksi ini diharapkan munculnya pemain-pemain muda potensial dari Sulsel yang dapat membela timnas pada Piala Dunia U-20 dan Piala Asia, nantinya. 

“Jadi penyeleksian ini sesuai surat dari PSSI kepada seluruh asprov se-Indonesia. Untuk timnas u-16 dan U-19 saat ini kosong, jadi untuk persiapan piala dunia u-20 dan piala Asia berikutnya itu kan kosong,” ujar Ahmadi Djafri Sekretaris Asprov PSSI Sulsel kepada Fajar.co.id, Selasa (2/3/2021). 

Ahmadi menyebut Asprov Sulsel diminta untuk mencari bibit-bibit pemain potensial dan berkualitas untuk mengisi Skuad timnas U-16 dan U-19. “Jadi ada instruksi untuk mencari bibit pemain yang bagus untuk mengisi Skuad u-16 dan U-19. Hasilnya nanti kita akan menyurat nama-nama itu ke PSSI, jadi nanti PSSI yang akan menyeleksi lagi perwakilan dari tiap-tiap asprov,” ucap Ahmadi. 

Lebih lanjut, kata Ahmadi, Asprov PSSI Sulsel akan berusaha mencari pemain secara profesional. Olehnya, ia akan memantau langsung jalannya tahapan penyeleksian ini. Ia tak ingin kecolongan dengan menyalurkan pemain tidak berkualitas.  

“Ini adalah wibawa Asprov yang ingin kita jaga, jangan hanya mengirim nama-nama saja, padahal tidak berkualitas,” tegasnya. Salah satu indikator penilaian selain kualitas permainan adalah postur tubuh pemain, PSSI meminta pemain yang memiliki postur tubuh yang tinggi. 

Komentar


VIDEO TERKINI