Sebelum Digeledah KPK, Rudy Djamaluddin Sempat ke Kantornya?

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR-- Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang (PUTR) Sulawesi Selatan, Prof Rudy Djamaluddin dikabarkan sempat berkunjung ke kantornya sebelum Tim Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) datang menggeledah.

"Katanya sempat tadi pagi datang sebelum ada KPK. Tapi di gedung sebelah (bagian kantor PUTR, red). Tadi pagi katanya jam 08.00 Wita," kata salah satu anggota Satpol PP, Muhlis, kepada Fajar.co.id, di Kantor PUTR Sulsel, Selasa, (2/3/2021).

Orang yang telah bekerja sekitar 10 tahun di kantor PUTR sebagai pihak keamanan, mengungkapkan bahwa sebelumnya terdapat dua ruangan yang disegel oleh Tim KPK. Ruangan Kepala Dinas PUTR dan Ruangan Sekretaris Dinas PUTR Sulsel.

"Sabtu subuh, ruangannya Pak Sekdis sama Pak Kadis disegel. Yang berat itu Sekdis karena dia yang diambil," jelasnya.

Lebih lanjut kata Muhlis, Rudy Djamaluddin telah memerintahkan para bawahannya di Dinas PUTR untuk tidak masuk ke dalam.

Terpisah, Juru Bicara KPK, Ali Firli, mengatakan bahwa terdapat empat lokasi yang telah digeledah. Pertama Rumah Jabatan Gubernur Sulsel dan Rumah Jabatan Sekdis PUTR Sulsel pada Selasa, (1/3/2021).

"Dari 2 lokasi tersebut, ditemukan dan diamankan bukti, diantaranya berbagai dokumen yang terkait dengan perkara ini dan sejumlah uang tunai," kata Ali Firli dalam keterangan tertulisnya, Selasa, (2/3/2021).

Selanjutnya di dua lokasi kembali digeledah, yakni Kantor Dinas PUTR Provinsi Sulsel dan Rumah Kediaman Pribadi Nurdin Abdullah.

"Dari 2 lokasi tersebut, ditemukan dan diamankan bukti, diantaranya berbagai dokumen yang terkait dengan perkara ini dan juga sejumlah uang tunai," imbuhnya. (mg10/fajar)

Dapatkan berita terupdate dari FAJAR di:
  • Bagikan