Terekam CCTV, Kawanan Emak-emak Berbuat Terlarang di Toko Emas

Selasa, 2 Maret 2021 19:06

Terduga pencuri emas terekam CCTV. (IST)

FAJAR.CO.ID, GOWA- Usaha penjualan perhiasan emas milik Herdin Saputra merugi. Sebagian barang jualannya raib dibawa kabur maling. Namun yang tak biasa, pelakunya adalah perempuan.

Kata Herdin, pelaku adalah kawanan emak-emak berjumlah tiga orang, yang beraksi di kios penjualan emas miliknya, Pasar Minasa Maupa, Blok C, Kabupaten Gowa, Selasa siang, (2/3/2021).

Atas peristiwa itu, usaha milik lelaki berusia 39 tahun ini kehilangan tujuh gram emas, 22 karat miliknya dengan taksiran kerugian sekitar Rp3 juta lebih.

“Modus pelaku tadi dia mengalihkan perhatian. Saat kejadian, anakku yang layani itu pelaku lalu mengalihkan perhatiannya dan mengambil emas itu,” kata Herdin di lokasi.

Lelaki berkumis tipis ini menceritakan, awalnya para pelaku yang mengenakan jilbab besar ini hanya bertanya kepada anak korban, yang saat itu memang sendirian melayani para pelaku.

Para pelaku ini juga sempat memegang gelang emas itu yang sudah ada di depannya. Lalu pelaku memerintahkan anak korban untuk mengambil emas lain yang ia inginkan. Dari situ, mereka pun beraksi. Perhatian korban mulai teralihkan dan emas yang sudah ada di depan pelaku raib.

“Dia ambil emas di sini. Emas masuk di bawah tangannya, kemudian anakku menghadap ke belakang (karena disuruh ambil emas di belakang anak korban oleh pelaku),” tambahnya.

Komentar