Tinjau Donor Darah Brimob, JK: Polri Salah Satu Penyumbang Darah Terbesar di PMI

Selasa, 2 Maret 2021 20:05

FAJAR.CO.ID, JAKARTA– Ketua Umum Palang Merah Indonesia (PMI) Pusat, Jusuf Kalla (JK) beserta sejumlah jajaran pengurus PMI Pusat meninjau Kegiatan donor darah ( Whole blood) dan donor plasma konvalesen perdana Anggota korps Brigade Mobil (Korbrimob) Polri di Gedung Gineung Pratidina Korbrimob, Mako Brimob Depok Jawa Barat Selasa 02 Maret 2021.

Turut ambil andil pada kegiatan donor darah tersebut Personil mako pas pelopor, pas gegana , dan resimen 3, serta sejumlah anggota polri yang menjadi penyintas Covid-19.

Ketua umum PMI, Jusuf Kalla berterima kasih atas Kegiatan donor darah dan donor konvalesen tersebut merupakan kerja sama Korbrimob bersama Perhimpunan Donor Darah Indonesia (PDDI) dan PMI DKI Jakarta.

Menurut JK, Polri merupakan salah satu institusi yang penyumbang darah terbesar ke PMI. Diharapkan dengan adanya kegiatan rutin dari Polri serta institusi lainnya dapat mencukupi kebutuhan darah di PMI yang mencapai 5 juta kantong per tahun.

“Tentunya kita berterima kasih atas kegiatan yang dilakuan hari ini, di mana Polri merupakan salah satu institusi penyumbang darah terbesar ke PMI. Untuk itu adanya inisiatif polri bersama PDDI ini tentu dapat membantu mencukupi kebutuhan darah di PMI yang mencapai 5 juta kantong per tahun,” ujar JK.

Ketua PDDI Komjen Pol (Purn) Adang Darajatun mengungkapkan acara donor darah tersebut ditujukan untuk mengatasi menipisnya stok darah akibat pandemi.

Komentar


VIDEO TERKINI