AHY: Nama dan Warna Bendera PD Diinisiasi SBY

Rabu, 3 Maret 2021 22:19

AHY

FAJAR.CO.ID, JAKARTA — Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) menggelar silaturahmi bersama sejumlah tokoh pendiri Partai Demokrat. Mereka diantaranya Subur Budhisantoso, Steven Rumangkang, Umar Said, Wayan Sugiana, Ifan Pioh, dan Vera Rumangkang.

Hasilnya, AHY mendapat penegasan dari mereka bahwa Ketua Majelis Tinggi Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) termasuk bagian dari tokoh pendiri Partai Demokrat. Hal itu diterangkan AHY di media sosial Instagram dan Twitter-nya, @AgusYudhoyono, Rabu (3/3/2021).

Pertemuan yang berlangsung pada Selasa, 2 Maret itu sebagai respon AHY atas ribut-ribut dari sejumlah pihak yang menyebut SBY bukan dari bagian pendiri dan penggagas Partai berlambang mercy tersebut.

Termasuk makin gencarnya mantan kader menyuarakan pelaksanaan Kongres Luar Biasa (KLB) untuk menggulingkan AHY dari ketua umum Partai Demokrat.

“Pertemuan ini adalah inisiatif kami bersama untuk merespon gaduhnya pemberitaan akibat oknum-oknum yang mengaku-ngaku sebagai pendiri partai & seolah meniadakan peran Pak SBY sebagai pendiri & penggagas @PDemokrat, juga gerakan beberapa mantan kader dalam Gerakan Pengambilalihan Kekuasaan Partai Demokrat,” jelas AHY.

Dalam diskusi tersebut terkuak bahwa klaim-klaim yang disampaikan para oknum tidak benar atau mengandung kebohongan.

“Dalam diskusi, saya mendengar langsung dari para tokoh tersebut bahwa klaim-klaim yang disampaikan oknum-oknum tersebut tidak benar,” ungkap putra sulung SBY itu.

Komentar


VIDEO TERKINI