Bukti Jhoni Marbun Berbohong, Video Almarhum Ventje Rumangkang Ungkap Peran Besar SBY Dirikan Demokrat

Rabu, 3 Maret 2021 09:01

SBY dan AHY. (int)

FAJAR.CO.ID, JAKARTA– Ketua Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu) DPP Partai Demokrat, Andi Arief mengunggah video lama berisi rekaman wawancara salah satu pendiri Partai Demokrat, Ventje Rumangkang.

Video berdurasi 2 menit 19 detik yang berisi interview Peter Gontha dengan almarhum Ventje Rumangkang pada April 2005, menjadi bukti kongkrit bagaimana SBY mempunyai perang yang sagat vital di Demokrat.

“Sering diputar balik. Belajar dari itu semua, betapa pentingnya mendokumentasikan aktifitas sebagai data baik tertulis dan visual. Mohon maaf jika Pak @marzukialie_MA dan Joni Allen misalnya bicara di luar fakta, sangat mudah untuk membongkarnya. Sejarah itu penting,” kata Andi Arief dalam cuitannya di akun Twitternya.

Video singkat itu, Ventje Rumangkang menyebutkan bahwa SBY yang mengusulkan nama partai, Partai Demokrat termasuk mendesain logo partai.

“Saya masih ingat sekali dialognya. ‘Karena kita orang-orang Demokrat, saya usulkan nama Partai Demokrat’,” ucap Ventje dalam video tersebut, meniru SBY.

“Saya setuju. Dan beliau (SBY) mulai mendesain logo dan lain sebagainya,” sambung Ventje.

Politikus Partai Demokrat, Cipta Panca Laksana, menekankan jejak digital video tersebut menjadi bukti konkret bahwa SBY jelas berperan penting dalam mendirikan Partai Demokrat.

“Ventje Rumangkan bersama Pak SBY merancang Partai Demokrat. Mulai dari pemilihan nama hingga logo semua didesain oleh Pak SBY sendiri,” kata Panca, Selasa (2/3/2021).  

Komentar


VIDEO TERKINI