Danny Minta Pembangunan Mattoanging Dihentikan, Asnawi: Kodong Wali Kotaku, Sedih Ta Mamo

Rabu, 3 Maret 2021 18:42

Stadion Mattoanging sebelum dibongkar dari udara

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — Kebijakan Wali Kota Makassar, Moh. Ramdhan Pomanto menghentikan proyek pembangunan Stadion Mattoanging disayangkan masyarakat, khususnya pelaku sepakbola.

Seperti yang dirasakan mantan pemain muda asal Makassar, Asnawi Mangkualam Bahar. Asnawi mengaku sedih dengan kebijakan tersebut.

“Kodong Wali Kotaku, Sedih Ta mamo (emoticon menangis),” tulisnya di postingan instastory Instagram pribadinya, Rabu (3/3/2021).

Pemain yang kini merumput di klub divisi 2 liga Korea Selatan, Ansan Greeners ini berharap ada Stadion bagus di Kota kelahirannya tersebut.

“Bahagia ta tong kalau ada stadion bagus di Makassar pak (emoticon sedih),” sambungnya.

Sebelumnya, Wali Kota Makassar, Danny Pomanto menginstruksikan Dinas Perhubungan (Dishub) mengevaluasi Amdal Lalin pembangunan stadion Mattoanging.

“Evaluasi kembali. Ini perintah. saya tidak mau ada sesuatu melanggar hukum di Makassar,” tegas Danny dalam rapat di Balai Kota Makassar, Senin (1/3/2021).

Menurut Danny, pembangunan gedung Mattoanging terkesan luput dari pengawasan selama ini. Analisis mengenai dampak lalu lintas seharusnya dilakukan secara matang.

“Kapasitas penonton stadion itu besar. Ada sekitar 40 ribu kapasitas yang mau parkir jika ada event di sana. Tidak bisa semua kalau di dalam, jadi pasti di jalan itu buat macet,” jelasnya.

Danny dalam pandangannya mengenai keberadaan arena sepak bola itu. Dinilai akan berdampak terhadap kemacetan lalu lintas di Ratulangi dan Cendrawasih.

Komentar


VIDEO TERKINI