Danny Pomanto Batalkan Perekrutan Tenaga Kontrak Damkar Makassar, Ini Alasannya

Rabu, 3 Maret 2021 16:40

Moh Ramadhan Pomanto, Walikota Makassar. (Foto: Rifan Muzaqi/FAJAR)

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — Proses perekrutan tenaga kontrak Dinas Pemadam (Damkar) Makassar dibatalkan Wali Kota Makassar, Danny Pomanto.

Menurut Danny, perekrutan yang dilaksanakan di dalamnya terindikasi pungutan liar (Pungli) dan tidak sesuai aturan yang berlaku.

“Saya batalkan, karena itu sesuai dengan aturan dan indikasi pungli,” tegas Danny saat ditemui, Rabu (3/3/2021).

Danny mengaku, mendapat laporan adanya transaksi jual beli formulir pendaftaran, sehingga hal itu yang seharusnya dibersihkan dari Pemkot Makassar.

“Ada jual formulir terus orang sudah bertransaksi. Jual formulir kemudian ada SMS, ada bukti orang yang mau bayar hanya untuk diterima. Ada dua orang yang kasi liat saya begitu,”papar Danny.

Lebih lanjut, Danny menyebut, Pemkot Makassar akan membuka kembali pendaftaran tenaga kontrak. Apalagi saat ini kondisi Damkar membutuhkan personel baru.

Dia memastikan perekrutan bebas dari pungli dan menegakkan protokol kesehatan. Tidak ada kerumunan. Sebab dilangsungkan secara virtual.

“Tapi tenang saja, kita akan buka kembali pendaftaran betulnya. Jangan ada (pungli). Yang begitu pake virtual kalau mendaftar,”imbuh Danny. (ikbal/fajar)

Komentar