Densus 88 Antiteror Geledah Rumah Terduga Teroris Zainul Asroh, Istri Menyaksikan

Rabu, 3 Maret 2021 15:15

Ilustrasi Densus 88 Antiteror

FAJAR.CO.ID, SURABAYA – Setelah menangkap Zainul Asroh, 43, di Jalan Tanjungsari, Surabaya, pekan lalu, Densus 88 Antiteror melakukan penggeledahan di tempat tinggal terduga teroris tersebut di Jalan Kiai Tambak Deres II, Bulak, Surabaya, Senin (1/3) malam.

Dalam penggeledahan tersebut, anggota Densus membawa empat karung barang bukti.

Penggeledahan tersebut disaksikan oleh tokoh masyarakat setempat dan istri terduga. Selanjutnya barang bukti yang dimasukkan dalam karung dibawa dengan pengawalan ketat pasukan Brimob Polda Jatim.

“Saya perwakilan warga yang menyaksikan penggeledahan dan penyitaan barang,” kata Kasianto.

Kasianto mengatakan, Asroh jarang bersosialisasi. Ia kerja pagi dan pulang larut malam dan tidak keluar rumah. Bahkan beberapa tahun lalu warga sempat mempersoalkan kegiatan pengajian yang dilakukan di tempat kos Asroh.

Sebab, pengajian yang dilakukan tidak seperti yang dilakukan masyarakat pada umumnya.

Kecurigaan tersebut sempat berujung musyawarah warga dan meminta yang bersangkutan untuk menghentikan kegiatan tersebut. Warga curiga karena yang datang bukan dari wilayah setempat.

“Sempat ada kegiatan yang mencurigakan namun akhirnya berhenti,” ujarnya.

Ia mengungkapkan, tim Densus 88 Antiteror mengamankan sejumlah barang bukti, mulai beberapa buah senjata tajam (sajam), buku-buku, dokumen serta ada barang menyerupai senjata api. “Semuanya dibawa anggota. Penggeledahan dijaga ketat,” ujarnya. (sb/jpg/fajar)

Komentar