dr Tirta Dukung Piala Menpora 2021, Asal dengan Syarat Ini

Rabu, 3 Maret 2021 22:56

dr Tirta. (Foto Antara)

FAJAR.CO.ID, JAKARTA — Relawan Covid-19 Tirta Mandira Hudhi atau dr Tirta turut mendukung digelarnya beberapa event olahraga nasional, termasuk helatan Piala Menpora 2021, mendatang. Kendati demikian, dr Tirta mengingatkan agar tetap menerapkan protokol kesehatan.

dr Tirta beralasan, dukungan tersebut melihat antusiasme masyarakat yang sangat tinggi untuk kembali digelarnya turnamen pramusim. Apalagi saat ini masyarakat membutuhkan hiburan untuk mengurangi kejenuhan dengan pandemi covid-19 yang tak kunjung usai.

“Tayangan sepakbola bisa memberikan hiburan untuk rakyat. Mengurangi pandemic fatigue, kita sudah melihat aktivitas lebih heboh dibandingkan sepakbola,” tulis dr Tirta di postingan Instagram pribadinya, Rabu (3/3/2021).

Menurut alumnus Fakultas Kedokteran UGM ini, panitia penyelenggara harus benar-benar serius dalam menerapkan protokol kesehatan. Ia pun menuliskan beberapa protokol yang harus dilaksanakan panitia penyelenggara.

Yang pertama adalah pemain dan official pertandingan harus melakukan swab antigen sebelum bertanding. Berikutnya disiplin menjalankan protokol kesehatan lainnya di mes masing-masing.

“Berikut protokol yang bisa diterapkan, 1. Swab antigen sebelum bertanding, 2. Protokol diterapkan di mes pemain,” ujarnya.

Lebih lanjut, ia menyebut hanya pemain yang bertanding yang boleh melepaskan maskernya, official tim dan pemain lain harus tetap mengenakan masker saat dibangku cadangan.

“Hanya pemain yang bertanding yang boleh copot masker, dan swab anti gen, official dan sisanya yang tidak bertanding tetap pakai masker. Contoh pemain EPL, UCL yang tanding. Ada jelas contohnya. Kenapa harus bingung?,” lanjutnya.

Komentar