Jalan Kaki dari DPRD ke Gubernuran Bawa Foto dan Lilin, Dua Pria Ini Ikut Prihatin Penangkapan NA

Rabu, 3 Maret 2021 18:50

Aksi teatrikal dua mahasiswa di Makassar. (IST)

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR – Seorang lelaki berambut gondrong bersama seorang lagi temannya, menggelar aksi teatrikal di depan kantor Gubernur Sulsel, Jalan Urip Sumohardjo, Makassar.

Aksi tersebut viral di media sosial pasca Gubernur Sulsel, Nurdin Abdulah resmi menjadi tersangka atas kasus dugaan korupsi proyek infrastruktur tahun anggaran 2021, dengan seorang kontraktor, Agung Sucipto.

Dalam aksi teatrikal ini, pria gondrong yang diketahui mahasiswa asal Unversitas Pejuang Republik Indonesia (UPRI) bernama Aji Ilham Wiyono, yang juga aktif dalam beberapa kegiatan kesenian di Makassar.

Dia dan seorang temannya sengaja menggelar teatrikal itu, dengan alasan rasa keresahan di masyarakat saat ini, pasca orang nomor satu di Sulsel itu ditangkap dan ditersangkakan oleh lembaga antirasuah tersebut.

“Kemarin yang panas diperbincangkan, sudah ada hujatan. Ada yang membela, dijebak, dan segala macam. Tapi pemikiran saya, setop itu. Setop caci maki dan hina karena apa yang masyarakat katakan, menjadi boomerang bagi masyarakat ini sendiri. Yang lebih tepatnya sirinya kita,” kata Aji, Rabu (3/3/2021).

Jika disangkutpautkan dengan adat dan budaya masyarakat Bugis Makassar, lanjut dia, caci maki itu bukan merupakan bagian dari budaya orang Sulsel. Cacian dan makian itu seakan sebagai senjata untuk menjatuhkan seseorang, di tengah keterpurukan.

Justru, lanjut mahasiswa Jurusan Promosi Kesehatan, Fakultas Kesehatan Masyarakat ini, sekuruh perkataan tidak baik yang keluar dari mulut seseorang, justru akan kembali ke orang itu sendiri.

Komentar


VIDEO TERKINI