KPK Geledah Kantor Gubernur Sulsel, Terlihat Bawa Koper Merah

Rabu, 3 Maret 2021 13:42

ILUSTRASI: Penyidik KPK saat sedang melakukan penggeledahan (Muhammad Ali/Jawa Pos)

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR, — Tim Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) melakukan penggeledahan di Kantor Gubernur Sulawesi Selatan, Jalan Urip Sumoharjo, Rabu, (3/3/2021).

Saat ini, penggeledahan dilakukan di Biro Pengadaan Barang atau Jasa, yang terletak berhadapan dengan kantin di lingkup Kantor Gubernur.

Tampak para personel kopolisian melakukan pengawasan secara ketat. Tidak ada yang diizinkan masuk kecuali dari tim KPK.

Sejauh ini diketahui para Tim KPK telah mengamankan dua koper. Satu koper hitam dan satu koper merah sebelum menggeledah Biro Pengadaan Barang atau Jasa.

Salah seorang pelayan yang tak ingin disebutkan namanya, bekerja di Kantin Ruli, mengatakan bahwa Tim KPK memasuki Gedung Biro Pengadaan Barang dan Jasa sekitar pukul 10.00 Wita.

“Tiba-tiba ji banyak ada masuk sama ada juga polisi. Yang saya lihat ada na bawa koper merah,” jelasnya, kepada Fajar.co.id, Rabu, (3/3/2021).

Tampak sekitar gedung ramai mengamati dan menunggu hasil penggeledahan Tim KPK. Termasuk Kepala Dinas Komunikasi Informatika Statistik dan Persandian Provinsi Sulawesi Selatan, Amson Padolo, yang baru saja datang dari acara Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang se-Sulawesi Selatan.

Sebelumnya Juru Bicara KPK, Ali Firli, mengatakan bahwa terdapat empat lokasi yang telah digeledah. Pertama Rumah Jabatan Gubernur Sulsel dan Rumah Jabatan Sekdis PUTR Sulsel pada Rabu, (1/3/2021). Kemudian Kantor Dinas PUTR Provinsi Sulsel dan Rumah Kediaman Pribadi Nurdin Abdullah, Selasa (2/3/2021). (mg10/fajar)

Komentar


VIDEO TERKINI