Macet Tak Terelakkan saat Demo Dugaan Korupsi Infrastruktur di Sulsel

Rabu, 3 Maret 2021 17:09

Aksi unjuk rasa terjadi di Jalan Sultan Hasanuddin, Kabupaten Gowa, Rabu (3/3/2021). (Ishak/fajar)

FAJAR.CO.ID, GOWA – Kemacetan arus lalu lintas tak terelakkan saat aksi unjuk rasa terjadi di Jalan Sultan Hasanuddin, Kabupaten Gowa, Rabu (3/3/2021).

Aksi unjuk rasa dilakukan oleh sekelompok massa, yang mengatasnamakan diri sebagai Gerakan Rakyat dan Mahasiswa Indonesia (Gerak Misi).

Dalam aksi itu, sejumlah kendaraan roda dua maupun roda empat yang mengarah dari Jalan Sultan Alauddin ke Jalan Sultan Hasanuddin, harus bersabar saat melintas di jalan tersebut.

Sementara itu, di batas wilayah antara Kota Makassar dan Kabupaten Gowa, aksi unjuk rasa masih berlangsung. Sejumlah aparat kepolisian juga masih berjaga di lokasi.

Dalam aksi itu, massa yang berjumlah sekitar belasan orang menuntut agar kasus dugaan korupsi proyek infrastruktur di Sulsel, harus dituntaskan dan menangkap seluruh pihak yang terlibat.

“Kami menganggap hal tersebut adalah monopoli tender yang massif dilakukan. KPK harus transparan dalam menangani kasus tindak pidana korupsi, dan monopoli tender adalah patologi kekuasaan,” kata Jenderal Lapangan, Nur Hidayat di lokasi.

Dalam aksi itu, massa dengan aparat kepolisian sempat terlibat adu mulut. Namun hingga sore ini, aksi tersebut masih berlangsung dan mendapat pengawalan dari aparat kepolisian.

Berkaitan dengan isu tuntutan mereka, KPK menetapkan tiga orang tersangka dalam dugaan kasus korupsi proyek infrastruktur di Sulsel, tahun anggaran 2021.

Komentar


VIDEO TERKINI