Main Buruk, Juventus Menang 3-0, Ini Penjelasan Pirlo

Rabu, 3 Maret 2021 07:54

Andrea Pirlo/Forza Italian Football

FAJAR.CO.ID, TURIN—Juventus menang 3-0 atas Spezia di giornata ke-25 Serie A hari ini. Tapi mereka main buruk selama lebih dari satu jam. Pelatih Andrea Pirlo menyebut itu karena masalah kebugaran pemain.

Juve harus menunggu hingga menit ke-62 untuk membuka keran golnya. Adalah Alvaro Morata yang mampu memecah kebuntuan Si Nyonya Tua setelah memaksimalkan umpan dari Federico Bernardeschi.

Tuan rumah kemudian mengandakan keunggulan di menit ke-71 lewat gol first time Federico Chiesa memanfaatkan kemelut di depan gawang. Cristiano Ronaldo mencetak gol ketiga Juve di menit ke-89 lewat tendangan kaki kiri setelah menerima umpan terobosan dari Rodrigo Bentancur.

Spezia mendapat penalti di menit akhir, tapi Wojciech Szczesny bisa menangkis tendangan penalti Andriy Galabinov. “Awal yang lambat lebih merupakan kelelahan fisik daripada psikologis, yang bisa terjadi ketika Anda memiliki begitu banyak pertandingan dengan pemain yang sama,” kata Pirlo kepada Sky Sport Italia.

“Kami mencoba untuk mengontrol permainan dan kemudian ketika kaki segar datang, kami lebih tajam dan mampu memanfaatkan peluang kami. Penting untuk mendorong ke depan dari lini tengah dan menyerang lebih banyak ruang,” lanjutnya.

Ia menjelaskan, Juve mengandalkan umpan-umpan silang. “Kami bertujuan untuk menciptakan situasi satu lawan satu di sayap dan kemudian memasukkan bola ke dalam kotak, di mana kami memiliki pemain yang dapat melakukan kerusakan. Terkadang pemain sayap dan terkadang bek sayap,” jelasnya.

Komentar