Neta S Pane Bilang Jenderal Listyo Sigit Prabowo dan Zainuddin Amali Harus Mundur, Jika Terjadi Ini

Rabu, 3 Maret 2021 14:20

Ketua Prsidium IPW, Neta S Pane (Dok JawaPos.com)

Neta juga menilai, pemerintah daerah yang wilayahnya dijadikan lokasi Piala Menpora, penting menolak pertandingan digelar di wilayah mereka, karena dikhawatirkan menjadi klaster baru Covid 19. Sebab, situasi pandemi Covid-19 masih terus membawa korban jiwa.

Keempat daerah dimaksud masing-masing Malang, Solo, Bandung dan Sleman. Piala Menpora 2021 rencananya akan digelar 20 Maret sampai 25 April 2021.

“Saya kira event ini akan menciptakan kerumunan, kendati pertandingannya tidak ada penonton. Padahal, Presiden Jokowi secara tegas menyebut aparat harus berani mengambil tindakan terhadap para pelanggar,” katanya.

Pernyataan tegas presiden, kata Neta, didasari keselamatan rakyat di tengah pandemi. Hal tersebut merupakan hukum yang tertinggi.“Kalau Kapolri benar-benar memberikan izin terhadap penyelenggaraan Piala Menpora, itu merupakan pembangkangan secara nyata terhadap Presiden Jokowi yang nyata-nyata berpedoman bahwa keselamatan rakyat, yang merupakan hukum tertinggi,” tutur Neta.

Neta juga mengingatkan, jangan sampai perjuangan dan pengorbanan yang dilakukan pemerintah dalam setahun untuk mengendalikan pandemi Covid 19 menjadi sia-sia.

Bagikan berita ini:
1
6
2
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar