Ngotot Gulirkan KLB, Ketua Demokrat Makassar: Buat Saja Partai Kodok Demokrat Perjuangan!

Rabu, 3 Maret 2021 15:13

Ketua DPC Partai Demokrat Kota Makassar, Adi Rasyid Ali (ARA)

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — Organisasi sayap Partai Demokrat, Barisan Massa Demokrat (BMD) terus menyuarakan pelaksanaan Kongres Luar Biasa (KLB) dan mendesak Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) mundur dari jabatan Ketua Umum Partai Demokrat.

Ketua Umum BMD, Supandi R Sugondo berani mengklaim seluruh jajaran DPP dan pengurus BMD di Indonesia telah menyepakati hal tersebut.

Ketua DPC Partai Demokrat Kota Makassar, Adi Rasyid Ali (ARA) pun angkat bicara terkait gerakan penggulingan putra sulung Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) itu. ARA menyebut pihak-pihak yang ingin menggulirkan KLB adalah orang-orang settingan, by design oleh pihak tertentu yanh hanya mengharapkan cuan belaka.

“Partai Demokrat ada AD/ART. Saya harus bilang bahwa orang-orang yang ingin menggulirkan KLB adalah orang-orang settingan, by design oleh pihak tertentu. Jangan mimpi bisa menggulingkan Ketua Umum AHY,” tegas ARA kepada fajar.co.id, Rabu (3/3/2021).

Gerakan kudeta tersebut sudah tercium sejak lama. Oleh karena itu, kader Demokrat seluruh Indonesia bertekad akan melawan lewat jalur konstitusi. Menurutnya KLB tak akan terjadi jika Majelis Tinggi Partai Demokrat tidak merestui.

“Ini adalah skenario yang sudah lama tercium dengan menunggangi senior dan pendiri Partai Demokrat. Sudah lama terbaca. Terus digaungkan agar cuannya cair. Prinsipnya KLB bisa terjadi jika ada restu dan persetujuan Majelis Tinggi. Ini tidak mungkin. Apalagi 99 persen DPD telah mengucap ikrar setia terhadap kepemimpinan AHY dan menolak KLB,” tutur Wakil Ketua DPRD Kota Makassar itu.

Komentar


VIDEO TERKINI