Preview Barcelona vs Sevilla: Mission Impossible?

Rabu, 3 Maret 2021 11:52

Foto: Situs Sevilla

FAJAR.CO.ID, BARCELONA—Barcelona akan menjamu Sevilla pada leg kedua babak semifinal Copa del Rey, dini hari nanti.  Tertinggal 0-2 di leg pertama, Raksasa Catalan tidak punya pilihan lain selain berpesta gol di Camp Nou.

Untuk membalikkan keadaan dan lolos ke partai puncak, Barca membutuhkan kemenangan minimal tiga gol. Jelas bukan pekerjaan mudah. Akan tetapi, Lionel Messi dan kawan-kawan tidak mustahil bisa melakukannya. Dalam performa terbaiknya, Lionel Messi dan kawan-kawan bisa membuat sesuatu yang tampak sulit menjadi mudah.

Pada pertemuan kedua tim di La Liga, akhir pekan lalu, klub Catalan itu sudah membuktikan mereka bisa mengalahkan Sevilla dengan skor 2-0 di Ramon Sanchez-Pizjuan. Kalau Barca bisa menampilkan performa sama, anak asuh Julen Lopetegui harus berhati-hati.

Lionel Messi sekali lagi akan jadi tokoh kunci.  Sang superstar akhir pekan lalu menjadi aktor utama sukses Blaugrana membalas kekalahan dari Sevilla. Kapten Barca dan timnas Argentina itu mencetak satu gol dan satu assist. Sejak pergantian tahun, ia sudah mencetak 12 gol di La Liga dan sekarang memimpin El Pichichi.

Pelatih Barca, Ronald Koeman sendiri percaya bahwa anak asuhnya bisa membalik keadaan. Menurutnya, Barca memiliki mentalitas juara yang sekali lagi bisa mereka pertontonkan. “Tentu saja kami yakin. Itulah mentalitas kami,” kata Koeman di Sport.

Komentar


VIDEO TERKINI