Renanda Bachtar: Pak Marzuki Alie Kalau Kata Orang Jawa, ‘Mbulet’ Ngomongnya

Rabu, 3 Maret 2021 13:46

Marzuki Alie. (Hilmi Setiawan/Jawa Pos)

FAJAR.CO.ID, JAKARTA — Mantan politikus Partai Demokrat, Marzuki Alie siap menggantikan Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) dalam Kongres Luar Biasa (KLB) yang bakal dilakukan Maret 2021 ini. Pernyataan itu pun menuai sorotan dari para pendukung kepengurusan saat ini.

Wakil Sekretaris Jenderal DPP Partai Demokrat, Renanda Bachtar pun mengatakan, dirinya mengaku aneh dengan Marzuki Alie, karena di awal dia mengaku tidak terlibat dalam kudeta AHY. Namun saat ini, dengan terang benderang ingin menggantikan AHY jadi Ketua Umum Partai Demokrat.

“Awalnya bilang tidak terlibat. Tapi ujungnya dukung KLB dan nafsu mau jadi caketum Partai Demokrat. Ini kan aneh,” ujar Renanda kepada wartawan, Rabu (3/2).

Renanda pun menilai, Marzukli Alie adalah sosok yang patut dipertanyakan integritasnya. Apalagi kalimat-kalimat yang dilontarkannya tidak berdasarkan pada fakta-fakta.

“Pak Marzuki Alie kalau kata orang Jawa, ‘mbulet’ ngomongnya mutar-mutar ke sana ke mari, Silakan nilai sendiri seperti apa integritas Marzuki Alie,” katanya.

Sebelumnya, mantan politikus Partai Demokrat Marzuki Alie mengaku siap menjadi ketua umum partai berlogo bintang mercy menggantikan Agus Harimurti Yudhoyono (AHY).

Adapun saat ini pendiri dan beberapa kader Partai Demokrat ingin menyelenggarakan Kongres Luar Biasa (KLB) menggantikan AHY yang saat ini kepemimpinannya digugat.

“Ya (siap), kalau diminta saya tidak bisa menolak,” ujar Marzuki.

Komentar